Strategi Investasi Rumah Kontrakan Murah Yang Menjanjikan

Strategi Investasi Rumah Kontrakan Murah Yang Menjanjikan

Bisnis kontrakan murah kini mulai dilirik sebagai investasi properti. Anda bisa mendapatkan tambahan pendapatan secara pasif pada setiap periode bulan maupun tahun berjalan. Lahan sewa yang dekat dengan kawasan perkantoran atau juga ruko merupakan lokasi yang cukup strategis.

Namun, apabila modal dimiliki belum mencukupi, maka bisa memulai usaha ini dengan rumah kontrakan sebagai tempat tinggal. Hal ini sangat realistis apabila Anda adalah seorang pemula yang baru saja memulai semuanya dari bawah.

Selain itu, percaya saja bahwa langkah yang telah diambil dan dilakukan dapat membuat bebas finansial di masa mendatang. Mungkin investasi ini sangat terlihat begitu menggiurkan.

Hal tersebut berpeluang besar karena kebutuhan akan adanya rumah semakin hari semakin meningkat dari tahun ke tahun, oleh sebab investasi rumah kontrakan merupakan bisnis yang terbaik dan memberikan penghasilan yang sangat besar jika dibandingkan dengan bisnis lainnya.

Setiap pintu rumah yang di kontrakan bisa ibaratkan dengan mesin pendulang uang atau pendapatan generator. Namun tidak hanya memberikan berbagai kebaikan dalam finansial, pendapatan pasif akan berdampak baik terhadap kondisi psikologis seseorang. Untuk memulai itu semua maka Anda harus mengetahui dan melaksanakan cara berbisnis investasi dari rumah kontrakan murah.

Dan berikut ini adalah beberapa cara bisnis investasi rumah kontrakan murah

1. Cari Daerah Kawasan Industri

Cara memulai bisnis rumah kontrakan murah yang pertama adalah Anda perlu mencari lokasi yang strategis dan juga banyak orang yang membutuhkannya. Maka buatlah daftar target yang akan menjadi sasaran dari bisnis kontrakan ini.

Kontrakan biasanya sangat dibutuhkan pada kawasan yang ramai dengan orang perantauan misalkan dekat dengan sekolah atau universitas, dekat dengan tempat bekerja dan juga kantor-kantor, serta kawasan yang berada di kawasan industri.

Anda bisa merencanakannya dengan memilih lokasi yang berada di kawasan industri. Kawasan industri selalu mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu. Tidak hanya ditandai dengan hadirnya berbagai pabrik, namun terdapat banyak faktor lain yang ikut mengalami pertumbuhan karena adanya kawasan industri tersebut.

Dengan adanya kawasan industri akan menumbuhkan berbagai pusat-pusat perekonomian, yang bersifat komersial.

Selain itu juga pasti akan dibuka berbagai pemukiman baru yang akan menambah rantai perekonomian serta bisnis di daerah kawasan industri. Namun pada dasarnya pergerakan itu semua terjadi karena para karyawan pabrik.

Karyawan akan mendapatkan uang dan mereka juga butuh berbagai hal agar bisa menunjang kehidupannya.

Kebutuhan hidup manusia akan adanya tempat tinggal merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa terelakkan. Memulai usaha pada sektor rumah kontrakan murah ini adalah pilihan yang paling tepat dan juga menguntungkan.

2. Bandingkan Harga Tanah

Setelah menemukan lokasi yang mendukung dan menguntungkan maka langkah selanjutnya adalah membandingkan beberapa harga tanah yang ditawarkan. Anda harus memperolah berbagai informasi atas harga tanah dari berbagai pihak yaitu dari internet, warga sekitar, atau bertanya pada beberapa penjual tanah.

Membandingkan harga tanah yang ditawarkan adalah kunci keberhasilan utama dari investasi rumah kontrakan murah yang dijalankan. Carilah harga tanah yang paling rendah.

Karena harga tanah adalah faktor penyumbang dari besar kecilnya suatu dana yang dijadikan sebagai modal. Semakin kecil modal atau anggaran yang dikeluarkan maka semakin besar kemungkinan untuk kembali modal tersebut atau sering disebut dengan ROI.

3. Bandingkan Rate

Strategi untuk bisa sukses pada bisnis ini tidak hanya selesai disini saja, namun Anda juga perlu membandingkan rate atau harga sewa yang akan ditawarkan kepada penyewa setiap tahunnya atau setiap bulannya.

Pertanyaan yang sering terlontar dari para penyewa yang pertama adalah berapa harga sewa kontrakan yang disewakan per tahun dan per bulan.

Anda harus bisa menyesuaikan tentang fasilitas yang akan didapatkan oleh para penyewa dengan harga yang ditentukan. Karena tidak hanya harga murahnya saja yang harus dicari tapi juga fasilitas yang akan diperoleh mereka tidak akan memberikan uang yang banyak untuk menyewa rumah kontrakan yang tidak sesuai dengan harga yang telah ditawarkan.

4. Prediksi di Masa Depan

Hal yang tidak kalah penting ketika memulai sebuah bisnis rumah kontrakan murah yang cukup menjanjikan adalah dengan mengetahui mengenai prediksi dari perkembangan daerah bisnis properti tersebut untuk kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Anda pun bisa memperkirakannya dengan cara melihat pembangunan dari infrastruktur, tingkat kegiatan perekonomian yang ada, dan juga rencana lain yang sumbernya diperoleh dari pemerintah.

5. Lokasi Yang Tepat Dan Strategis

Setelah melakukan beberapa langkah memulai bisnis properti rumah kontrakan tadi, saat ini mulailah untuk menuju pada beberapa hal yang lebih spesifik dengan bisnis properti. Yaitu melalui pemilihan lokasi yang tepat.

Anda harus menemukan lokasi yang paling cocok dan juga strategis yang dimaksud disini adalah dekat dengan berbagai fasilitas umum yang saat ini sedang berkembang sehingga akan membuat para penyewa merasa lebih nyaman.

6. Denah Daerah Bangunan Dan Fasilitas Pendukung Lainnya

Rencanakan secara matang mengenai denah dari rumah kontrakan murah yang akan disewakan. Biasanya untuk kontrakan yang dibuat untuk karyawan pabrik sesuai dengan model rumah petak.

Pertimbangkan dan gambarkan untuk menyediakan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti ruang parkir yang memadai, tumbuhan hijau, serta ruang terbuka yang digunakan interaksi para penghuni. Beberapa fasilitas tersebut mampu memberikan harga sewa yang jauh lebih tinggi.

7. Pastikan Tersedia Sumber Air Yang Bersih

Jangan pernah sekalipun melewatkan untuk memeriksa tentang cara yang digunakan untuk mendapatkan air di daerah bisnis properti. Apakah mudah air bersih tersebut mudah untuk didapatkan atau malah tergolong sulit.

Meskipun jarang orang memikirkan hal ini, tapi ketiadaan air bersih bisa menjadi masalah yang cukup besar. Tentunya Anda tidak ingin terlalu lelah membangun serta berinvestasi rumah kontrakan, namun pada akhirnya rumah tidak bisa dihuni sebab tidak adanya air bersih.

Dengan membandingkan berbagai informasi penentuan harga kontrakan murah di atas, maka selanjutnya Anda bisa menentukan letak daerah yang paling tepat untuk investasi rumah kontrakan yang murah.

Semakin banyak informasi yang berhasil didapatkan maka semakin baik pula keuntungan yang didapatkan Anda di masa mendatang.